ular di kelas kami

6 Apr

April 4, 2012

23.30 wib (bedahan)

 

Ada cerita yang cukup membuatku tersenyum sendiri. Kemarin tepatnya tanggal 3 april 2012, siswa cyrus menemukan ular dan bunglon. Sesuai perjajian awal, mereka boleh “memelihara” dalam waktu satu hari (Catatan: hari ini dilepaskan). As you know, aku parno banget tuh ma binatang itu terutama si u. mereka bawalah tuh u ke dalem kelas dengan tujuan awal sih Cuma mau naro di tempat mereka biasa menyimpan binatang piaraan sementara.

 

Wal hasil aku mengeluarkan kata mutiara yang cukup membosankan. Aku bilang lepaskan mereka karena mereka juga berhak hidup. Lalu mereka bilang, ah ibu bilang aja kalo takut. Kita sama pa muly aja gapapa koq (p muly main teacher pada hari itu tidak hadir). Trus aku bilang lagi. Ok silahkan pelihara tapi di luar kelas. Dengan menggerutu mereka turuti deh tu saran.

 

Pada waktu break ke dua dan lunch mereka mainin lagi deh tu temuan, diajak jalan2 dalem kelas. Aku bilang. Aku ga mau ya ada binatang dalem kelas. Kali ini karena adaya aku jadi aku minta semua binatang di luar. Dan kau tahu apa kata mereka?

 

AH IBU NORAK! IBU NORAK!! BILANG AJA KALO EMANG TAKUT! Pake alasan segala

Hohoho itu tahu nak, makanya jangan main hal seperti itu deket ibu ya..

I love all my students :*
* tahukah kau nak, bahwa aku pernah bermimpi tentang binatang itu hingga membuatku menjerit di tengah malam. So I hope you understand and all of you have done that duty well..

Hehehe… sukses deh  \

Buka hanya itu.

Aku ceritanya nih inisiatif buat puzzle dari bentuk-bentuk segitiga, ternyata aku tak memiliki salinanya. Mereka yag kuberi tugas, tak ada satu kelompok pun yang mampu menyelesaikan. Kata mereka

Ah ibu kiky yang buat aja bingung, harusnya warna warni bu jangan Cuma begini kita kan bingung..

Hehe banyak kisah dan pelajaran darimu nak..

Akan ku tulis esok hari ya, sampai jumpa lagi.. ^^

Advertisements

kangen ‘rumah’

17 Feb

pingin banget pulang ke rumah..(meskipun aky ga tau rumahku sebenarnya dimana? yang aku tahu di sini bukan rumah dimana akan kuhabiskan sisa hidupku).

tidur di tempat tidur yang nyaman,  ke pasar, masak, yah memang ga ada yang lebih menyenangkan dari itu.. kangen punya privasi..

kalopulang sekarang, banyak hal yang dipertimbangkan, aku juga harus di sini dulu. bukannya ini harapanku yang udah dikabulkan allah. ak berharap ga memberatkan mama, yah setidaknya ini terjadi, dan aku bisa menghabiskan waktu buat nemenin sang eyang.

beneran kangen dengan hidup yang aku inginkan. beginilah kelinci api, suka susah ditebak, ya allah aku akan bersabar. sampe cukup sudah aku menuruti dan membahagiakan mereka semua, setelah itu aku akan bebas mau kemana pun aku pergi ga masalah menghabiskan hidupku, untuk saat ini  memang mungkin saatnya aku begini..

berusaha menjadi apa yang mereka inginkan, membanggakan mereka, membahagiakan. bukan maksud mengeluh tuhan. tapi aku memang merindukan HIDUPKU….

aku memang berbeda, sederhana saja, hidup bahagia bersama di sebuah tempat yang tenang suatu saat, bersama anak-anak, hingga sebeluim akhirmya mereka meninggalkan ku untuk keluarga mereka sendiri…

 

i really missing my life god..

this isn’t mine, i’ll try to be…..

aku kangen lingkungan yang baik tuhan, memang Kau ada dimana-mana hanya bagaimana aku, tapi lama-lama aku bener-bener merindukan keadaan seperti dulu, kami habiskan waktu bersama untuk beribadah kepadaMu,… berdiskusi tentangMu, berjuang memperbaiki diri dan rezeki yang halal. aku bukan mahluk sempurna.

aku bukan orang baik. aku mau memperbaiki diri, tempatkan aku di tempat yang baik untuk imanku Tuhan…. aku butuh Kau. aku butuh kehadiran “saudara” yang saling mengingatkaan..

aku tahu segala yang telah terjadi adalah takdirMu. aku harus percaya bahwa semuanya adalah yang terbaik untukku……..

aku hanya ingin tali ini tak akan eprnah putus, rindu rasanya kau hanya berdua denganmu… lagi aku mengeluh padaMu, maafkan aku, aku hanya bisa mengatakan ini padaMu, aku bersyukur bahwa keadaan saat ini masih ada, karena aku masih bisa mencari cara dan berjuang bagaimnana menuju arahMu.

teirma kasih untuk hidupku, untuk takdir  yang Kau telah berikan…….. tetap bantu aku Tuhan, untuk kehidupan yang Kau berkahi dan Kau Ridhoi…

aku butuh harta, yang bukan Merajai hudupkku tapi sebagai komplement yang akan membaantuku hidup dan berbagi… tunjukkanlah Tuhan..

aku rindu..

allah selalu untuk selamanya…

3 Feb

allhamdulillah ya allah…. terima kasih banyak, aku tahu dah lupa, tapi sungguh bukan maksudku,, alhamdulillah masih dikasih kesempatan

baru saja aku selesai tes psikologi di sebuah perusahaan di daerah jakarta timur, jadi selama beberapa jam dihadapkan tes psikologi kita diminta untuk menunggu dan dilanjutkan interview (kalau psikotesnya jebol)

sebelum berangkat gw sempetin dah tuh solat dhuha,. baca al masurat, berdoa tersu semoga aja lancar tes nanti, samapi di sana ga lupa deh doa dulu sebelum mulai,

gile aje ac-nya dingin banget cuy, sampe mati rasa jari-jari, sambil istighfar gw kerjain dah tuh soal, ga berharap cuma minta yang terbaik,

tes lancar dah dijalanin, alhamdulillah, saatnya nunggu pengumuman kurang lebih 1 jam, selama menunggu gw baca lagi dah ar-rahman 2 kali, al waqiah 1 kali, solawatan dzikiran,, lamaaaaaaaaaaa menunggu.. sampe ngantuk

akhirnya jam 12 lewat keluarlah sang ibu HR membawa kertas berisikan nama-nama yang jjebol, baca-baca baca…… eeeh mana nama gw? seinget gw tadi bagus banget gw ngerjain… gw baca lagi

1….. Continue reading

allah dulu, allah lagi, allah terus

20 Jan

program ustad yusuf mansur di antv selama 7 episode sampe hari ini..

emang seharusnya gitu, ga ada yang lain selain allah yang harus kita minta,

keukeuh mempertahankan tempat yang ku mau meskipun ga tau allah ridho pa ga.

akhirnya sekarang mulai berpikir agak bener,

bumi itu luas, dulu alasannya ga mau pindah dari tempat yang sekarang karena takut ga istiqomah

ya allah pasrah deh ane, kalo emang di sana yang terbaik pasrah saya..

Engkau kan yang maha mengetahui dan melindungi,

kata temen jebolan pondok juga, jadilah air yang mengalir yang bersih dn baik, bukan air yang berhenti yaitu air yang keruh..

seandainya hijrah itu yang terbaik maka saya ridho,

masih terus mencari dan mencari maksud hatiMu  Ya Allah..

aku coba jalan terus, kalo emang takdirnya ga kemana, yang penting bergerak..

di sana ada kesempatan kenapa ga? kenapa harus menunggu sesuatu yang ga pasti dan kit ahabiskan dengan sesuatu yang pasif..

allah dulu, allah lagi, allah terus,

smua urusan cuy, semangat ya… kamu bisa, biar bisa bermanfaat bagi orang lain juga, seandainya juga bukan di sana biarlah yang penting allah ridho.. kan allah yang maha memberi tempat yang ter baik…

de..

14 Dec

When they eyes won’t be closed

When the heart scream in silent

Nothing will changed

Nothing will happened

Winds feel so cold

Swinging the shadows

Turn into bizarre

No… still silent

Nights greeting a young man

whom sat on his chair

Wondering what will be tomorrow is

Nobody answer it

He gazing a star

Begging, wishing he were it

Stay in peace, in highest place

Yes! Without worries

Stand by me

14 Dec

Happy:

For the sun shine

For the stars which decorate the night

I stand on uncertainly

One by one my knitting lost at the time

May I get these dreams?

The wishes which are always shadowed by failure?

Covered up by worries in behavior

Sardana:

Dear honesty

Where’s your promise to help me catch my wishes?

You have said to me that when I am with you, I’ll get the absolute victory!

That having you same as holding the world

“Rubbish!” realities shouted loudly

“go away! Or you’ll get the unfair

See! This is the world

Carissa

I start to think

Am I wrong for a long time? Closing my eyes and being naïf

Pretending that the mistake never did

How can it be? STUPID!

Look at that! Open your eyes

How many people are suffering and crying for their honesty? Look at them!

Written by; k-c

Weldan

Stop!!Stop!! Please stop!!!

Push your noise away, that so disturb!

Honesty maybe don’t bring you to be a rich person

But honesty brings me to the kindness and God blessing.

Kiki

Hush…. Could we calm down for a while?

Let’s learn from mirror.

Mirror always says what it sees

Let’s learn from the birds

Without worrying of people say, they are flying

That’s should be us..

That should be honesty and our bravery to say “here I am, I stand by me” because it’s time to

Togheter:

Open our wings and fly

tulisan untuk video triple b (untuk ronji)

28 Nov

8 september2011 “perkuliahan” pertama dimulai

saat kita masih tak mengenal..

ada yang kerjaannya gerombolan (wingking)

or betigaan (jombang)

ada yang kalem, cerewet, over lebay, lemot, nyebelin.. hahaha tapi itu kita..

lalu di-educate oleh teacher2 yang luar biasa membuat bingung dan over confidence, hhahaa

let’s welcome, mr.john, mr.banyas, ms.leliz, md.erna

semakin hari semakin sering kita bersama, nongkrong bareng di GP, potatoz, dll,,

tertawa, berbagi waktu, dan ide-ide kreatif

ada masa drama

sampe kita harus ditinggal satu per satu teman2 kita,, seperti reren, sofan, dll/..

makanya biar tetep bisa dikenang kita buat lagu yang indah ini

won’t forget (lyrics bisa diliat di pos yang sebelumnya ron di blog ini)..

waktu pemilihan chief weekly meeting tiba,

ada “devil cute” yang pake pink, tapi juga ada mini-mini in blue..

cuma kelas kita yang bisa kompak dan mengonsep segalanya dengan baik..

haha pede dikit..

dan akhirnya kita dikasih reward dari mr. banyas, chief mewakili “kerja keras ibu-ibu triple b” hehehe

ga kerasa ya waktu cepat banget berlalu, tapi itulah kita

liat deh muka jelek kita masing2..

benar benar menggoda ya/… hahaha

sampe akhirnya kita farewell kita 21, 25, 26november 2011, kita benar2 dipersimpangan jalan, masing-masing mengambil jalur yang terbaik bagi kehidupannya.. tetap semangat karena insya allah kita dipertemukan lagi, setidaknya di surga Allah. amiin

“teman-teman, alhamdulillah karena kita pernah ditakdirkan bersama.. semoga aja allah masih menjodohkan kita dalam doa, dan pertemuan selanjutnya.. dan suatu saat kita bertemu dengan masing-masing membawa kesuksesan dan kebahagiaannya.. lalu kita teriakkan dengan lantang TRIPLE B! BEST, BRIGHT, BRILLIANT, ONE HEART FOR UNITY, BRAVO BRAVO BRAVO!!”

love you all/… (klo mau minta puisi bilang ya)

emang boleh kalo nangis2an?? hehehe

apapun dan dimanapun kita nanti,, ingat aku dalam doamu ya… karena hidup harus terus berjalan, lakukan yang terbaik sekarang,, secepatnya, ini adalah kado terindah untuk perjalanan hidup kita yang panjang…